Wednesday, May 21, 2008

Kenaikan BBM - BLT

Topik hangat sekarang ini adalah Kenaikan BBM dan BLT (Bantuan Langsung Tunai)
Sumber : http://tv.kompas.com/berita/metropolitan/warga_miskin_versi_bps_langka_di_jakarta.html#josc5617

Pada kesempatan ini mari kita bahas mengenai Kenaikan BBM dan BLT.
Apakah menurut Anda BLT adalah suatu solusi?

Saya rasa tidak demikian, ada beberapa alasan yang ingin saya kemukakan, walaupun bukan pengamat ekonomi :P
- BLT akan memanjakan masyarakat Indonesia. Mereka tinggal mengharapkan bantuan berupa UANG TUNAI langsung dari pemerintah.
- Akankah BLT berlangsung sesuai rencana? berjalan dalam waktu berapa lama? akankah ini transparan? Sepertinya terlalu banyak celah yang perlu dipertanyakan disini.

Kenapa mereka tidak memikirkan alternatif lain seperti :
- Menyalurkan dana tersebut untuk pelatihan bagi org miskin sehingga mereka punya kemampuan untuk kerja. Ini jangka panjang loh, mereka kerja bisa 10 tahun lebih minimal selama mereka masih usia kerja.
- Alihkan uang untuk menciptakan lapangan kerja. Cari kira" ada peluang dimana, kembangkan, bangun perusahaan negara. Hitung' ngurangin pengangguran, menciptakan produk dalam negeri, nambah untung negara walaupun dak banyak seh.
- Soal BBM, daripada subsidi mending + armada angkuran umum, perbagus fasilitas transportasi, nah untuk itu kan perlu org, ya pekerjakan lah mereka" yang perlu pekerjaan.

Ga tau neh, rasanya sedih aja melihat Indonesia begini. Tetap saja berharap semoga Indonesia bisa menjadi lebih baik.
NB: Belajar yg rajin dulu, karena tugas ku sebagai seorang pelajar sekarang ini adalah belajar. Semoga nantinya ilmuku bisa berguna bagi nusa dan bangsa.

No comments: